PENGARUH DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS MASYARAKAT DESA KESILIR KABUPATEN JEMBER)

Authors

  • Muhammad Wahyu Budi Santoso Joko Widodo, Mukhamad Zulianto a:1:{s:5:"en_US";s:18:"Universitas Jember";}
  • Joko Widodo Universitas Negeri Jember
  • Mukhamad Zulianto Universitas Negeri Jember

DOI:

https://doi.org/10.29407/jpeaku.v2i1.17979

Keywords:

Jurnal prndidikan ekonomi dan akutansi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh diskon pada marketplace shopee terhadap keputusan pembelian pada masyarakat desa Kesilir kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner, wawancara, studi pustaka. Metode analisi data yang digunakan adalah analisis inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam penelitian ini telah memperoleh hasil yang cukup sesuai yaitu variabel diskon dapat mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 30,8%, sedangkan 69,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Downloads

Download data is not yet available.

References

Jurnal Muhammad Wahyu Budi Santoso

Downloads

Published

2022-08-02

Issue

Section

Articles

How to Cite

PENGARUH DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS MASYARAKAT DESA KESILIR KABUPATEN JEMBER). (2022). Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi Dan Kewirausahaan (JPEAKU), 2(1), 24-29. https://doi.org/10.29407/jpeaku.v2i1.17979

Similar Articles

1-10 of 47

You may also start an advanced similarity search for this article.