Main Article Content

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode analisis regresi sederhana. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dira Cafe and Pool Ambulu Kabupaten Jember. Penelitian ini dilakukan di Dira Cafe and Pool Ambulu Kabupaten Jember. Adapun sampel yang digunakan yaitu konsumen Dira Cafe and Pool Ambulu Jember berjumlah 96 orang yang dipilih dengan menggunakan metode accidental sampling dengan kriteria yaitu usia minimum 17 tahun dan minimum melakukan pembelian sejumlah satu kali. Data penelitian dikumpulkan melalui metode kuesioner, wawancara dan dokumetasi. Jenis data yang digunakan terbagi mejadi dua yaitu data primer berupa hasil kuesioner dan data sekunder yaitu hasil wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa besar  Fhitung = 484,012 > Ftabel = 3,942 dengan tingkat signifikansi F = 0,000 < a = 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya ada pengaruh yang signifikan variabel Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen di Dira Cafe and Pool Ambulu Kabupaten Jember. Adapun besar pengaruh Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen di Dira Cafe and Pool Ambulu Kabupaten Jember diketahui sebesar 83,7%.

Keywords

Store Atmosphere, Keputusan Pembelian, Konsumen

Article Details

How to Cite
Sofiyanti, D. N., Wahyuni, S., & Widodo, J. (2022). PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DIRA CAFE AND POOL AMBULU KABUPATEN JEMBER. Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi Dan Kewirausahaan (JPEAKU), 2(1), 39-51. https://doi.org/10.29407/jpeaku.v2i1.18025

References

  1. Anggraheni, R. 2019. Cafe dengan Konsep Unik, Lucu dan Instragammable. https://indonesia.tripcanvas.co/id/jakarta/restoran-bertema-unik/. [Diakses pada 11 Desember 2020)
  2. Berman, B.R., J.R. Evans dan P.M. Chatterje. 2017. Retail Management.13th ed. New Jersey: Pearson Education.
  3. Levy, M., dan B.A. Weitz. 2012. Retailing Management, 8th ed. New York: McGraw-Hill.
  4. Octaviani, A. 2013. Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Coffe Toffe Jatim Expo Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga. 1(2).
  5. Manihuruk, M.M. 2016. Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Chirurgie Cafe and Books Medan. Skripsi. Sumatera Utara: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara.
  6. Ma’ruf, H. 2010. Pemasaran Ritel. Jakarta: Gramedia Pustaka.
  7. Nesia, J. 2017. Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Morning Glory Cafe Kesatriaan Bandung Tahun 2017). E-proceeding of Applied Science 3(2). Agustus 2017. Universitas Telkom: 301.
  8. Setiadi, N.J. (2010). Perilaku Konsumen: Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen. Jakarta: Kencana.
  9. Sutisna. 2001. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

DB Error: Unknown column 'Array' in 'where clause'