Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Media sosial Instagram dan Youtube terhadap kinerja pegawai generasi Y dan Z di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surabaya Sukomanungggal. Responden penelitian ini pegawai KPP Pratama Surabaya Sukomanunggal generasi Y dan Z sebanyak 66 responden. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan Media Sosial Instagram, dan Youtube pada pegawai generasi Y dan Z KPP Pratama Sukomanunggal tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai generasi Y dan Z. Hal ini dikarenakan penggunaan media sosial instagram dan youtube masih dalam tahap wajar dan tidak digunakan dalam waktu yang lama

Keywords

Media Sosial Intagram Youtube Kinerja Pegawai Pajak Generasi Y dan Z

Article Details

How to Cite
Biantoko, Y., Sundjoto, S., Rahayu, S., & B Setiadi, P. (2023). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN YOUTUBE TERHADAP KINERJA GENERASI Y DAN Z DI KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA SURABAYA SUKOMANUNGGAL. Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi Dan Kewirausahaan (JPEAKU), 2(2), 52-57. https://doi.org/10.29407/jpeaku.v2i2.19677

References

  1. Ahmad, A., & Nurhidaya. (2020). Media Sosial dan Tantangan Masa Depan Generasi Milenial. AVANT GARDE Jurnal Ilmu Komunikasi, 8(2), 134–148. https://journal.budiluhur.ac.id/index.php/avantgarde/article/view/1158
  2. Alanda Fitrah, F., Takariawan, A., & Muttaqin, Z. (2021). KEDUDUKAN PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL DIREKTORAT JENDERAL PAJAK DALAM KERANGKA PENEGAKAN HUKUM PIDANA PERPAJAKAN DI INDONESIA. SIGn Jurnal Hukum, 3(1), 1–25. https://scholar.google.com/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=KEDUDUKAN+PENYIDIK+PEGAWAI+NEGERI+SIPIL++DIREKTORAT+JENDERAL+PAJAK+DALAM+KERANGKA++PENEGAKAN+HUKUM+PIDANA+PERPAJAKAN+DI+INDONESIA&btnG=
  3. Martha, Z. (2021). Penggunaan Fitur Media Sosial Instagram Stories Sebagai Media Komunikasi. Jurnal Komunikasi Nusantara, 3(1), 26–32. https://jkn.unitri.ac.id/index.php/jkn/article/view/67
  4. Maureen, C., & Stellarosa, Y. (2021). Instagram sebagai Pembentuk Citra Diri Generasi Milenial Jakarta. Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia , 4(1), 27–34. http://warta-iski.or.id/index.php/WartaISKI/article/view/73
  5. Novialumi, A. (2019). PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN. Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen, 10(1), 43–51. https://www.ejournal.umpri.ac.id/index.php/JIEM/article/view/1248/682
  6. Rohman, T., Malia, E., & Baihaki, Ach. (2023). ANALISIS POTENSI PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN ATAS KONTEN YOUTUBE. Jurnal PETA, 8(1), 115–135. https://journal.stieken.ac.id/index.php/peta/article/view/642
  7. Yoga Saputra, P., Hanifudin Subhi, D., & Zain Afif Winatama, Z. (2019). IMPLEMENTASI SENTIMEN ANALISIS KOMENTAR CHANNEL VIDEO PELAYANAN PEMERINTAH DI YOUTUBE MENGGUNAKAN ALGORITMA NAÏVE BAYES. Jurnal Informatika Polinema, 5(3), 209–213. http://jip.polinema.ac.id/ojs3/index.php/jip/article/view/259