PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN YOUTUBE TERHADAP KINERJA GENERASI Y DAN Z DI KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA SURABAYA SUKOMANUNGGAL

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Yusak Biantoko
Sundjoto Sundjoto
Sri Rahayu
Pompong B Setiadi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Media sosial Instagram dan Youtube terhadap kinerja pegawai generasi Y dan Z di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surabaya Sukomanungggal. Responden penelitian ini pegawai KPP Pratama Surabaya Sukomanunggal generasi Y dan Z sebanyak 66 responden. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan Media Sosial Instagram, dan Youtube pada pegawai generasi Y dan Z KPP Pratama Sukomanunggal tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai generasi Y dan Z. Hal ini dikarenakan penggunaan media sosial instagram dan youtube masih dalam tahap wajar dan tidak digunakan dalam waktu yang lama

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Biantoko, Y., Sundjoto, S., Rahayu, S. ., & B Setiadi, P. . (2023). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN YOUTUBE TERHADAP KINERJA GENERASI Y DAN Z DI KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA SURABAYA SUKOMANUNGGAL. Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi Dan Kewirausahaan (JPEAKU), 2(2), 52–57. https://doi.org/10.29407/jpeaku.v2i2.19677

References

    Ahmad, A., & Nurhidaya. (2020). Media Sosial dan Tantangan Masa Depan Generasi Milenial. AVANT GARDE Jurnal Ilmu Komunikasi, 8(2), 134–148. https://journal.budiluhur.ac.id/index.php/avantgarde/article/view/1158

    Alanda Fitrah, F., Takariawan, A., & Muttaqin, Z. (2021). KEDUDUKAN PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL DIREKTORAT JENDERAL PAJAK DALAM KERANGKA PENEGAKAN HUKUM PIDANA PERPAJAKAN DI INDONESIA. SIGn Jurnal Hukum, 3(1), 1–25. https://scholar.google.com/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=KEDUDUKAN+PENYIDIK+PEGAWAI+NEGERI+SIPIL++DIREKTORAT+JENDERAL+PAJAK+DALAM+KERANGKA++PENEGAKAN+HUKUM+PIDANA+PERPAJAKAN+DI+INDONESIA&btnG=

    Martha, Z. (2021). Penggunaan Fitur Media Sosial Instagram Stories Sebagai Media Komunikasi. Jurnal Komunikasi Nusantara, 3(1), 26–32. https://jkn.unitri.ac.id/index.php/jkn/article/view/67

    Maureen, C., & Stellarosa, Y. (2021). Instagram sebagai Pembentuk Citra Diri Generasi Milenial Jakarta. Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia , 4(1), 27–34. http://warta-iski.or.id/index.php/WartaISKI/article/view/73

    Novialumi, A. (2019). PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN. Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen, 10(1), 43–51. https://www.ejournal.umpri.ac.id/index.php/JIEM/article/view/1248/682

    Rohman, T., Malia, E., & Baihaki, Ach. (2023). ANALISIS POTENSI PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN ATAS KONTEN YOUTUBE. Jurnal PETA, 8(1), 115–135. https://journal.stieken.ac.id/index.php/peta/article/view/642

    Yoga Saputra, P., Hanifudin Subhi, D., & Zain Afif Winatama, Z. (2019). IMPLEMENTASI SENTIMEN ANALISIS KOMENTAR CHANNEL VIDEO PELAYANAN PEMERINTAH DI YOUTUBE MENGGUNAKAN ALGORITMA NAÏVE BAYES. Jurnal Informatika Polinema, 5(3), 209–213. http://jip.polinema.ac.id/ojs3/index.php/jip/article/view/259