Main Article Content

Abstract

pada Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bentuk program serta bagaimana mewujudkannya agar dapat memajukan bakat kemahiran literasi dan numerasi siswa secara efektif. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah data kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif, melalui observasi dan wawancara. Keberadaan km-6 ini mampu meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi peserta didik di SDN 1 pulowetan dengan metode dan cara yang sesuai dengan kondisi dan lingkungan sekolah. Diharapkan penelitian ini dapat menambah wawasan para peneliti dan pembaca serta dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya dalam konteks peningkatan keterampilan pendidikan literasi-numerik peserta didik di sekolah dasar.


 

Keywords

kampus mengajar literasi numerasi Penelitian Tindakan Kelas

Article Details

How to Cite
petarung, mahendra bagus prayoga, & Elis, I. (2024). Peran Peran Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 6 Dalam Meningkatkan Literasi Dan Numerasi SD Negeri 1 Pulowetan: Peran Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 6 Dalam Meningkatkan Literasi Dan Numerasi SD Negeri 1 Pulowetan. Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi Dan Kewirausahaan (JPEAKU), 4(1), 38-44. https://doi.org/10.29407/jpeaku.v4i1.21939

References

  1. Machmudah, N. H., & Hidayati, C. (2023). Implementasi Program Kampus Mengajar Angkatan 5 Dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Dan Numerasi Hingga Adaptasi Teknologi Pada SDN Gunungsari I …. Prosiding Seminar Nasional Manajemen …, 2(1). Retrieved from https://ukitoraja.id/index.php/semnas/article/view/168%0Ahttps://ukitoraja.id/index.php/semnas/article/download/168/158
  2. Mulyati, E., & Watini, S. (2022). Implementasi Model ATIK untuk Meningkatkan Literasi Numerasi Menggunakan Bahan Loostpart di TK Mutiara Setu. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(2), 652–656. doi: 10.54371/jiip.v5i2.478
  3. Nurjannah, A. K., & Astuti, E. (2023). Peran Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 4 dalam Meningkatkan Literasi dan Numerasi Siswa SDN Kincang 03 Kecamatan Jiwan. Seminar Nasional Sosial …, 2(2), 692–701. Retrieved from http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/SENASSDRA/article/view/4482%0Ahttp://prosiding.unipma.ac.id/index.php/SENASSDRA/article/download/4482/3385
  4. Pahleviannur, R. S. M. (2022). Penelitian Tindakan Kelas. In Pradina Pustaka.
  5. Putri, R. W. B., Setiana, H., & ... (2023). Peningkatan Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Melalui Model Problem Based Learning di SMP Negeri 20 Semarang. … Seminar Nasional IPA, 157–164. Retrieved from https://proceeding.unnes.ac.id/index.php/snipa/article/view/2299%0Ahttps://proceeding.unnes.ac.id/index.php/snipa/article/download/2299/1782
  6. Sriwijayanti, R. P., Putri, D. R., Festawanti, E. D., Sholeha, R., Miranda, I. A., Maulidiana, F., P.T.K, R. G. A., & Alfaruqi, M. U. (2023). Upaya Peningkatan Literasi-Numerasi Peserta Didik dengan Pembuatan Pojok Baca dan Majalah Dinding Berhitung Kelas 5 di SD Negeri Pilang 1. Jurnal Pemberdayaan: Publikasi Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 61–70. doi: 10.47233/jpmittc.v2i2.1084
  7. Syafutra, W., Remora, H., & Sovensi, E. (2022). Jurnal Pengabdian Pendidikan Masyarakat ( JPPM ) Jurnal Pengabdian Pendidikan Masyarakat ( JPPM ). Jurnal Pengabdian Pendidikan Masyarakat (JPPM), 3(2), 108–118. Retrieved from https://ejournal.stkip-mmb.ac.id/index.php/JPPM/article/view/917/526
  8. Yusida Lusiana, Wisnu Widjanarko, & Wahyu Candra Dewi. (2022). Peran Kampus Mengajar Dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Pada Siswa Sdn Klepu 02, Semarang, Jawa Tengah. Jurnal Layanan Masyarakat (Journal of Public Services), 6(2), 439–447. doi: 10.20473/jlm.v6i2.2022.439-447

DB Error: Unknown column 'Array' in 'where clause'