Pelatihan Penggunaan Microsoft Power Point Untuk Membuat Slide Animasi Bagi Para Guru SDN Meruya Utara 05
Abstract
Microsoft PowerPoint is a computer program for presentations developed by Microsoft in the Microsoft Office package. Microsoft PowerPoint is very widely used by offices and business people, educators, students, and trainers. However, there are also several schools that have teaching staff who have not mastered Microsoft Office. One of the elementary schools in Jakarta whose teachers are not yet proficient in Microsoft Office is Public Elementary School 05 Meruya Utara, especially Microsoft Power Point. So that Community Service is being held this time, namely Training on Making Animation Slides Using Microsoft Power Point for Teachers of SDN Meruya Utara 05 Pagi. The purpose of holding the community service this time is that Participants are introduced to the basics of Microsoft Power Point then make simple animations. Introducing how to operate Microsoft Power Point easily and understandably. Participants who have attended the training are expected to be able to pass on the knowledge they have gained in the training to their colleagues. The application used is Microsoft Power Point 2010. This community service was held at Meruya Utara 05 Public Elementary School, West Jakarta.
Downloads
References
Ratnasari, Anita, Alen Boby Hartanto, and Grace Gata. 2022. “Pengenalan Ms . Word Dan Penggunaan Internet Untuk Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) Di Kecamatan Kembangan.” PEMANAS: Jurnal Pengabdian Masyarakat Nasional 2(1):44–52.
Salamah, Umniy, and Andi Purnomo. 2020. “Aplikasi Simpan Pinjam Koperasi Pada PT. Primantara Berbasis Mobile Menggunakan Algoritma FIFO.” Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi Dan Komputer) 9(1):51–58. doi: 10.32736/sisfokom.v9i1.711.
Sartika, A. R., E. Lubis, S. Lisdayanti, and ... 2022. “Pelatihan Aplikasi Microsoft Word, Microsoft Excel Dan Power Point Pada Siswa-Siswi Di SMPN 4 Kutacane.” Empowerment … 1:712–21.
Sulaeman, Asep. 2021. “Microsoft PowerPoint Media Use and Student Learning Motivation in Islamic Religious Education.” AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 13(3):2931–38. doi: 10.35445/alishlah.v13i3.1468.
Copyright (c) 2022 Dedikasi Nusantara: Jurnal Pengabdian Masyarakat Pendidikan Dasar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Hak cipta atas artikel apa pun dipegang oleh penulisnya.
- Penulis memberikan jurnal tersebut, hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk membagikan karya tersebut dengan pengakuan atas kepenulisan dan publikasi awal karya tersebut dalam jurnal ini.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan dari publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
- Artikel dan materi terkait yang diterbitkan didistribusikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0