Model memori mahasiswa calon guru matematika dalam memahami definisi formal barisan konvergen
Abstract
Banyak ahli atau penulis menjelaskan pemrosesan informasi dengan menggunakan model memori. Makalah ini membahas model memori mahasiswa calon guru matematika dalam memahami definisi formal barisan konvergen. model memori tersebut diperoleh berdasarkan hasil penelitian deskriptif-eksploratif dengan pendekatan kualitatif. Untuk mendapatkan kedalaman data, dipilih satu mahasiswa laki-laki dan satu mahasiswa perempuan sebagai subjek penelitian. Untuk mendapatkan kealamian data, digunakan metode wawancara berbasis tugas dengan format semi-terstruktur. Untuk mendapatkan data yang valid, digunakan triangulasi waktu. Untuk menganalisis data, digunakan reduksi, kategorisasi, sintesisasi, dan penarikan kesimpulan. Model memori mahasiswa laki-laki diperoleh berdasarkan profil berpikir visual mahasiswa laki-laki dalam memahami definisi formal barisan konvergen. Model memori mahasiswa perempuan diperoleh berdasarkan profil berpikir visual mahasiswa perempuan dalam memahami definisi formal barisan konvergen
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1. Copyright on any article is retained by the author(s).
2. The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
3. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
4. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
5. The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License