The articel LAYANAN KONSELING BEHAVIORAL TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB BELAJAR SISWA DI SEKOLAH LAYANAN KONSELING BEHAVIORAL TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB BELAJAR SISWA DI SEKOLAH

Main Article Content

adi mura tama

Abstract

Abstrak tujuan dari studi literatur ini adalah menguraikan konseling behavioral dan teknik self management untuk meningkatkan perilaku disiplin dan tanggung jawab belajar siswa di sekolah. Sifat dari layanan  konseling  behavioral dan teknik self management ini bisa mengurangi dan meningkatkan. Hal yang akan ditingkatkan melalui layanan dan teknik tersebut adalah masalah perilaku disiplin dan tanggung jawab belajar siswa yang rendah. Di sekolah ditemukan banyak siswa yang sering melanggar peraturan sekolah, tidak mengumpulkan tugas tepat pada waktunya, dan kurangnya pemahaman belajar siswa terhadap peraturan yang berlaku di sekolah. Rendahnya perilaku disiplin dan tanggung jawab siswa dalam belajar menjadi faktor terhambatnya proses belajar. Oleh sebab itu untuk mengatasi masalah perilaku disiplin dan tanggung jawab belajar siswa di sekolah, perlu diberikannya layanan konseling behavioral melalui teknik self management.

Article Details

How to Cite
TAMA, adi mura. The articel LAYANAN KONSELING BEHAVIORAL TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB BELAJAR SISWA DI SEKOLAH. NUSANTARA of RESEARCH, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 1-8, apr. 2018. ISSN 2355-7249. Available at: <http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/efektor/article/view/11793>. Date accessed: 18 june 2018. doi: https://doi.org/10.29407/nor.v5i1.11793.
Section
Artikel