Peningkatan Mutu Pendidikan Sebagai Strategi Menjaga Reputasi Di SMK Al-Huda Kota Kediri
DOI:
https://doi.org/10.29407/e.v6i2.14158Keywords:
Education Quality, Global Strategy Management, Reputation ValueAbstract
Manajemen strategi global sebagai reputasi sebuah perusahaan membutuhkan pengelolaan dengan beradaptasi perkembangan global dan strategi yang terjadi. Memahami dan mengelola reputasi adalah menggambarkan nilai dari sebuah pemahaman bahwa reputasi merupakan nilai bersama-sama. Peraturan sangat penting dari nilai untuk menciptakan dan melindungi dalam organisasi. Model kerangka kerja nilai adalah sebuah landasan atau dasar di mana sebuah organisasi dan reputasi didirikan atau dibangun. Perusahaan multinasional memiliki reputasi yang lebih kuat dari pada perusahaan domestik atau perusahaan asing. Nilai dari reputasi dipengaruhi oleh kemampuan untuk memenuhi harapan dari pemangku kepentingan yang mempunyai hubungan dengan nilai yang dianggap penting. Reputasi harus didasarkan pada karakter, sejarah, dan hubungan dari pemangku kepentingan. Integritas suatu organisasi berfungsi untuk menstabilkan reputasi masyarakat dan dapat memberikan motivasi kepada pemangku kepentingan yang memperhatikan reputasi sebuah organisasi. Para pemangku kepentingan menciptakan reputasi yang pengembangannya dari kelompok sosial. Itu ditunjukkan oleh perhatian pada organisasi, sementara organisasi juga memberikan perhatian pada pemangku kepentingan.
References
Deephouse, D. L., Newburry, W., & Soleimani, A. (2016). The effects of institutional development and national culture on cross-national differences in corporate reputation. Journal of World Business. https://doi.org/10.1016/j.jwb.2015.12.005
Deephouse, D., & Suchman, M. (2008). The Development of Legitimacy Theory in Organizational Institutionalism. In The SAGE Handbook of Organizational Institutionalism. https://doi.org/10.4135/9781849200387.n2
Doorley, J., & Garcia, H.F. (2007). REPUTATION MANAGEMENT : The Key to Successful Public Relations and Corporate Communications. New York: Routledge.
Dunfee, T. W., & Donaldson, T. (2016). Toward a Unified Conception of Business Ethics: Integrative Social Contracts Theory Author (s): ( Apr ., 1994 ),. The Academy of Management Review.
Fombrun, C., & Shanley, M. (1990). WHAT’S IN A NAME? REPUTATION BUILDING AND CORPORATE STRATEGY. Academy of Management Journal. https://doi.org/10.2307/256324
Jackson, G., & Deeg, R. (2008). Comparing capitalisms: Understanding institutional diversity and its implications for international business. Journal of International Business Studies. https://doi.org/10.1057/palgrave.jibs.8400375
Kariyono, 2019. Wawancara pada Waka Kurikulum SMK Al-Huda Kota Kediri, tanggal 3 Desember pukul 10 WIB.
Leiva, R., & Kimber, D. (2019). Economic indicators affecting the media reputation of a country: The case of Chile (1990-2015). Research in Global Strategic Management. https://doi.org/10.1108/S1064-485720190000018007
Newburry, W., Deephouse, D. L., & Gardberg, N. A. (2019). Global aspects of reputation and strategic management. In Research in Global Strategic Management. https://doi.org/10.1108/S1064-485720190000018009
Newburry, W., Gardberg, N. A., & Belkin, L. Y. (2006). Organizational attractiveness is in the eye of the beholder:
The interaction of demographic characteristics with foreignness. Journal of International Business Studies. https://doi.org/10.1057/palgrave.jibs.8400218
Rindova, V. P., Yeow, A., Martins, L. L., & Faraj, S. (2012). Partnering portfolios, value-creation logics, and growth trajectories: A comparison of Yahoo and Google (1995 to 2007). Strategic Entrepreneurship Journal. https://doi.org/10.1002/sej.1131
Salim, Agus 2019. Wawancara pada Waka Kesiswaan SMK Al-Huda Kota Kediri, tanggal 3 Desember pukul 11 WIB.
Sukariono, Joko 2019. Wawancara pada Wakil Humas SMK Al-Huda Kota Kediri, tanggal 3 Desember, pukul 9.00. WIB.
Suhariyono, M. 2019. Wawancara pada Waka Sarpras SMK Al-Huda Kota Kediri, tanggal 3 Desember pukul 9.30 WIB
Thams, Y., Alvarado-Vargas, M. J., & Newburry, W. (2016). Geographical diversification as a predictor of MNC reputations in their home nations. Journal of Business Research. https://doi.org/10.1016/j.jbusres.2015.12.057
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.