Analisis dampak hukuman disiplin terhadap pencapaian key performance indicator (kpi) karyawan lembaga jaminan sosial

  • Achmad Rizki Maulana BPJS KETENAGAKERJAAN
  • Euphrasia Susy Suhendra Universitas Gunadarma
Abstract views: 617 , PDF downloads: 524
Keywords: hukuman disiplin kinerja key performance indicator punishment

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas jenis pelanggaran yang dilakukan oleh karyawan dan sanksi yang diberikan oleh lembaga jaminan sosial serta melakukan analisis capaian kinerja sebelum dan sesudah diberikan sanksi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan uji beda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis pelanggaran yang dilakukan oleh karyawan di Lembaga Jaminan Sosial ini meliputi pelanggaran ringan, sedang dan berat dengan beberapa case yaitu terkait kepemimpinan kelalaian, kelalaian prosedur, tindakan asusila, indisipliner, Fraud, Pelanggaran rekrutmen dengan sanksi mulai penurunan grade , pembebasan jabatan, penundaan kenaikan golongan selama tiga tahun. Adapun hasil dari adanya sanksi menunjukan bahwa ada perubahan positif pemberian sanksi terhadap pencapaian key performance indikator.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Wahyuningrum. (2008). Hubungan Kemampuan, kepuasan dan disiplin kerja dengan kinerja pegawai di kecamatan tanggungharjo kabupaten grobogan. Tesis (S2) Magister Ilmu Administrasi Universitas Diponegoro Semarang.

Mahsun. (2013). Metode penelitian Bahasa : Tahapan Strategi, Metode, dan Tekniknya, Jakarta : Rajagrafindo Persada.

Sarwono. (2015). Pengantar Umum Pendidikan, Jakarta : Rineka Cipta.

Moleong, Jane Richie. 2012. Metodologi Penelitian Kualitatif : Edisi Revisi. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.

Widiyanto, M.A. (2013). Statistika Terapan, Konsep dan Aplikasi SPSS/Lisrel Dalam penelitian Pendidikan, Psikologi dan Ilmu Sosial lainnya. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo.

Sugiyono. (2012). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : CV. Alfabeta.

.

PlumX Metrics

Published
2020-04-28
How to Cite
Maulana, A. R., & Suhendra, E. S. (2020). Analisis dampak hukuman disiplin terhadap pencapaian key performance indicator (kpi) karyawan lembaga jaminan sosial. JURNAL NUSANTARA APLIKASI MANAJEMEN BISNIS, 5(1), 44-55. https://doi.org/10.29407/nusamba.v5i1.13837