Pemanfaatan GIS Untuk Sistem Informasi Pariwisata
PDF (Bahasa Indonesia)

How to Cite

Firliana, R., Kasih, P., & Suprapto, A. (2016). Pemanfaatan GIS Untuk Sistem Informasi Pariwisata. Nusantara of Engineering, 3(1). Retrieved from https://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/noe/article/view/245

Abstract

Abstrak - Demi meningkatkan informasi tentang tempat - tempat wisata yang berada di Kabupaten  Tulungagung  kepada  masyarakat  indonesia  maupun  luar  indonesia,  perlu dilakukan pemetaan geografis tempat-tempat wisata sesuai dengan perkembangan teknologi, Peningkatan informasi tempat–tempat wisata Kabupaten Tulungagung, seperti pantai, candi bendungan, air terjun dan seluruh tempat wisata yang berada di kabupaten tulungagung dapat di informasikan melalui internet menggunakan Sistem Informasi Geografis atau Geografis Informasi System Berbasis web.

Metode yang di gunakan dalam pembuatan Sistem Informasi Geografis Pariwisata Kabupaten  Tulungagung  menggunakan  Waterfall  Model  dengan  5  (lima)  tahapan  yaitu design, analysis, coding dan testing, implementation dan maintenance dengan kebutuhan data sesuai dengan model data spatial pada Sistem Informasi Geografis, Sedangkan informasi yang akan disajikan dalam Sistem Informasi Geografis Pariwisata Kabupaten Tulungagung meliputi informasi wilayah, peta, photo, dan informasi jalur terdekat menuju tempat wisata.Sistem Informasi Geografis Pariwisata Kabupaten Tulungagung diharapkan dapat bermanfaat bagi para masyarakat Indonesia maupun luar Indonesia agar dapat dengan mudah dalam mendapatkan informasi tempat wisata yang berada di Kabupaten Tulungagung.

 

Kata Kunci- Sistem Informasi Geografis, Pariwisata, Kabupaten Tulungagung
PDF (Bahasa Indonesia)

Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
1. Hak cipta pada artikel apa pun dipegang oleh penulis.
2. Penulis memberikan jurnal, hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
3. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (mis., Mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
4. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
5. Artikel dan semua materi yang diterbitkan terkait didistribusikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0