PENERAPAN PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER PADA MATERI KOLONIALISME DAN IMPERIALISME BARAT DI INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 1 NGUNUT TAHUN PELAJARAN 2013/2014

  • minarni minarni SMA Negeri 1 Ngunut Kab. Tulungagung
Abstract views: 152 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 115

Abstract

Abstrak: Materi Kolonialisme dan Imperialisme Barat di Indonesia merupakan materi pembelajaran yang dianggap sulit karena cukup luas oleh sebagian besar peserta didik, hal ini mengakibatkan tingkat pemahaman peserta didik terhadap materi tersebut cenderung rendah. Berawal dari permasalahan ini maka perlu adanya perubahan dalam pembelajaran untuk mendapatkan tingkat pemahaman maksimal yang terlihat pada hasil prestasi belajarnya. Salah satu solusi untuk mengatasi hal diatas yaitu dengan menerapkan pembelajaran Numbered Head Together (NHT). Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) adalah strategi pembelajaran yang mengutamakan adanya kerjasama antar peserta didik dalam kelompok untuk mencapai tujuan pembelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2016-05-09
How to Cite
minarni, minarni. (2016). PENERAPAN PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER PADA MATERI KOLONIALISME DAN IMPERIALISME BARAT DI INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 1 NGUNUT TAHUN PELAJARAN 2013/2014. PINUS: Jurnal Penelitian Inovasi Pembelajaran, 2(1). https://doi.org/10.29407/pn.v2i1.269