PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATIC PROJECT TULUNGAGUNG

  • RIRIN ASIYAH Guru SMPN 1 Sumbergempol -Tulungagung
Abstract views: 87 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 104

Abstract

ABSTRAK : Missouri Mathematic Project merupakan pembelajaran yang menekankan pada kreatifitas siswa
melalui pengembangan konsep dalam latihan terokontrol dan tugas mandiri.
Penelitian ini dilaksakan di SMPN 1 Sumbergempol-Tulungagung dengan subjek penelitian adalah siswa
kelas VII-F Tulungagung pada tahun pelajaran 2014-2015  yang berjumlah 30 siswa terdiri dari 17 laki-laki
dan 13 perempuan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret-April tahun 2014 dengan menggunakan
dua siklus. Dari hasil pembelajaran siklus I dan II diperoleh hasil ketuntasan belajar secara klasikal 76,7%
pada siklus I dan meningkat menjadi 90,3% pada siklus II.
Kata kunci : Missouri Mathematic Project, pemahaman garis dan  sudut

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2015-10-05
How to Cite
ASIYAH, R. (2015). PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATIC PROJECT TULUNGAGUNG. PINUS: Jurnal Penelitian Inovasi Pembelajaran, 1(2). https://doi.org/10.29407/pn.v1i3.183