PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATIC PROJECT TULUNGAGUNG
Abstract views: 87
,
PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 104
Abstract
ABSTRAK : Missouri Mathematic Project merupakan pembelajaran yang menekankan pada kreatifitas siswa
melalui pengembangan konsep dalam latihan terokontrol dan tugas mandiri.
Penelitian ini dilaksakan di SMPN 1 Sumbergempol-Tulungagung dengan subjek penelitian adalah siswa
kelas VII-F Tulungagung pada tahun pelajaran 2014-2015 yang berjumlah 30 siswa terdiri dari 17 laki-laki
dan 13 perempuan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret-April tahun 2014 dengan menggunakan
dua siklus. Dari hasil pembelajaran siklus I dan II diperoleh hasil ketuntasan belajar secara klasikal 76,7%
pada siklus I dan meningkat menjadi 90,3% pada siklus II.
Kata kunci : Missouri Mathematic Project, pemahaman garis dan sudut
melalui pengembangan konsep dalam latihan terokontrol dan tugas mandiri.
Penelitian ini dilaksakan di SMPN 1 Sumbergempol-Tulungagung dengan subjek penelitian adalah siswa
kelas VII-F Tulungagung pada tahun pelajaran 2014-2015 yang berjumlah 30 siswa terdiri dari 17 laki-laki
dan 13 perempuan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret-April tahun 2014 dengan menggunakan
dua siklus. Dari hasil pembelajaran siklus I dan II diperoleh hasil ketuntasan belajar secara klasikal 76,7%
pada siklus I dan meningkat menjadi 90,3% pada siklus II.
Kata kunci : Missouri Mathematic Project, pemahaman garis dan sudut
Downloads
Download data is not yet available.
Published
2015-10-05
How to Cite
ASIYAH, R. (2015). PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATIC PROJECT TULUNGAGUNG. PINUS: Jurnal Penelitian Inovasi Pembelajaran, 1(2). https://doi.org/10.29407/pn.v1i3.183
Section
Artikel
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Copyright on any article is retained by the author(s).
- The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License