PENGARUH PENDAPATAN, DANA TALANGAN HAJI DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENDAFTAR HAJI (Studi pada BNI Syariah Tulungagung)
Keywords:
Income, Credit For Worship Hajj, Religiosity, Decision Of The Nasabah Registering Worship HajjAbstract
The article was written to understanding of the factor that influence muslims in Tulungagung registering worship hajj.
Research in this article begins fidgetiness some muslim will be the waiting list worship hajj. Income the people in Tulungagung relatively increased every year, and activity religion relatively high greatly effect some muslims to registering wohship hajj. Coupled with the ease of facility credit for worship hajj for the poor. This all lead to decision making, especially nasabah credit to register worship hajj.
The result reveals that the factor influenced nasabah decided to departure are credit worship hajj is and religiousity.
Downloads
Download data is not yet available.
References
Afiatin, Tina, “Religiusitas Remaja : Studi tentang Kehidupan Beragama di Daerah Istimewa Yogyakarta”. Jurnal Psikologi, Yogyakarta No. XXV, 1998.
Amirullah, Perilaku Konsumen, Yogyakarta: Graha Ilmu, 2002.
Badan Pusat Statistik Kabupaten Tulungagung dan Bapeda Kabupaten Tulungagung, Tulungagung dalam Angka: Tulungagung Regency in Figure 2012, 2012, hal. 428. Di http://tulungagungkab.bps.go.id/ diakses pada tanggal 02 Maret 2014.
Badan Pusat Statistik Kabupaten Tulungagung dan Bapeda Kabupaten Tulungagung, Tulungagung dalam Angka: Tulungagung Regency in Figure 2013, 2013, hal. 428. Di http://tulungagungkab.bps.go.id/ diakses pada tanggal 19 April 2014.
Case, Karl E dan Fir, Ray C, Prinsip-prinsip Ekonomi Makro, Jakarta: PT Prenhallindo anggoka IKAPI, 2002.
Departemen Agama RI, Al-Qur’an dan Terjemahnya, Bandung: J-Art, 2005.
Hadi, Syamsul dan Widyarini, Dana Talangan Haji (Fatwa DSN dan Praktek di LKS), Jurnal Ilmu Syariah dan Hukum Vol. 45, No. II, Juli-Desember 2011, 1485.
Hamali, Harif Dkk, Identifikasi Faktor Penentu Keputusan Konsumen dalam Memilih Jasa Perbankan: Bank Syari’ah Vs Bank Konvensional, Center for Banking Research & Andalas University, 3. Pada www.bi.go.id diakses pada tanggal 02 Maret 2014.
Jalaluddin, Psikologi Agama, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2002.
Nasori, Fuad dan Mucharam, Rachmy Diana, Mengembangkan Kretivitas dalam Perspektif Psikologi Islam, Yogyakarta: Menara Kudus, 2002.
Pekerjaan dalam http://www.bps.go.id/menutab.php?tab=6&ist=1&var=P diakses pada tanggal 14 Pebruari 2014.
Shihab, Quraaish, Membumikan Al-Qur’an. Bandung Mizan, 1992.
Amirullah, Perilaku Konsumen, Yogyakarta: Graha Ilmu, 2002.
Badan Pusat Statistik Kabupaten Tulungagung dan Bapeda Kabupaten Tulungagung, Tulungagung dalam Angka: Tulungagung Regency in Figure 2012, 2012, hal. 428. Di http://tulungagungkab.bps.go.id/ diakses pada tanggal 02 Maret 2014.
Badan Pusat Statistik Kabupaten Tulungagung dan Bapeda Kabupaten Tulungagung, Tulungagung dalam Angka: Tulungagung Regency in Figure 2013, 2013, hal. 428. Di http://tulungagungkab.bps.go.id/ diakses pada tanggal 19 April 2014.
Case, Karl E dan Fir, Ray C, Prinsip-prinsip Ekonomi Makro, Jakarta: PT Prenhallindo anggoka IKAPI, 2002.
Departemen Agama RI, Al-Qur’an dan Terjemahnya, Bandung: J-Art, 2005.
Hadi, Syamsul dan Widyarini, Dana Talangan Haji (Fatwa DSN dan Praktek di LKS), Jurnal Ilmu Syariah dan Hukum Vol. 45, No. II, Juli-Desember 2011, 1485.
Hamali, Harif Dkk, Identifikasi Faktor Penentu Keputusan Konsumen dalam Memilih Jasa Perbankan: Bank Syari’ah Vs Bank Konvensional, Center for Banking Research & Andalas University, 3. Pada www.bi.go.id diakses pada tanggal 02 Maret 2014.
Jalaluddin, Psikologi Agama, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2002.
Nasori, Fuad dan Mucharam, Rachmy Diana, Mengembangkan Kretivitas dalam Perspektif Psikologi Islam, Yogyakarta: Menara Kudus, 2002.
Pekerjaan dalam http://www.bps.go.id/menutab.php?tab=6&ist=1&var=P diakses pada tanggal 14 Pebruari 2014.
Shihab, Quraaish, Membumikan Al-Qur’an. Bandung Mizan, 1992.
Downloads
Published
2016-04-18
How to Cite
Fitriyah, F. (2016). PENGARUH PENDAPATAN, DANA TALANGAN HAJI DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENDAFTAR HAJI (Studi pada BNI Syariah Tulungagung). JURNAL NUSANTARA APLIKASI MANAJEMEN BISNIS, 1(1). Retrieved from https://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/manajemen/article/view/305
Issue
Section
Artikel