PERSEPSI GURU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TERHADAP PROFESI AKUNTAN PUBLIK DI KOTA KEDIRI
Main Article Content
Abstract
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terhadap profesi akuntan publik di Kota Kediri. Data penelitian diambil dari data primer dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah semua guru SMK di Kota kediri. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling, yaitu guru SMK yang hanya mempunyai jurusan akuntansi. Pengujian data menggunakan analisis deskriptif, dan pengujian hipotesis menggunakan Independent Samples T-test dan ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan persepsi guru SMK terhadap profesi akuntan publik dengan profesi advokat baik secara jender maupun berdasarkan pengalaman mengajar. Profesi akuntan publik merupakan pekerjaan yang menantang, mempunyai penghasilan yang potensial, akan tetapi tidak mempunyai potensial yang baik di Kota Kediri.
Kata kunci: persepsi, profesi akuntan publik, guru.
Downloads
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Copyright on any article is retained by the author(s).
- The author grants the journal, the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License