Main Article Content
Abstract
Abstrak – Pemberdayaan ibu rumah tangga terutama istri ASN sangat diperlukan karena mereka selain sebagai pendukung dan pendamping suami, tetapi juga berperan dalam pembangunan masyarakat. Organisasi DWP UPT PSDA WS Brantas di Kediri merupakan organisasi yang beranggotakan istri ASN dan sebagian besar mereka memiliki usaha rumahan serta komunikasi pemasaran sangat diperlukan untuk menopang usaha mereka. Komunikasi pemasaran diperlukan untuk memasarkan produk mereka kepada konsumen potensial. Kesuksesan dalam mengkomunikasikan dan menawarkan suatu produk ke konsumen, merupakan salah satu cara menjual produk tersebut. Anggota DWP UPT PSDA WS Brantas di Kediri sangat tertarik untuk mendapatkan pengetahuan tentang komunikasi pemasaran, hal ini terkait dengan proses penyampaian produk ke konsumen potensial. Upaya yang dilakukan diantaranya melalui keikutsertaan penyuluhan pemberdayaan ibu rumah tangga melalui komunikasi pemasaran pada organisasi DWP UPT PSDA WS Brantas di Kediri. Tujuan memberikan penyuluhan ini agar peserta mampu menjual produknya kepada konsumen. Kegiatan penyuluhan ini dengan metode ceramah dan tanya jawab interaktif. Kegiatan ini diharapkan selain memberikan informasi dan pengetahuan tentang komunikasi pemasaran, mitra akan mampu meningkatkan ekonomi keluarga.
Keywords
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Hak cipta atas artikel apa pun dipegang oleh penulisnya.
- Penulis memberikan jurnal, hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk membagikan karya dengan pengakuan atas kepenulisan dan publikasi awal karya tersebut dalam jurnal ini.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan dari publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
- Artikel dan materi terkait yang diterbitkan didistribusikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0
References
- [1] F. A. T. Tobing, E. E. Surbakti, and M. V. Overbeek, “Web-Based Design of Dharma Wanita Association (Dwp) Lpka Class Ii Jakarta Financial Report Application,” J. Sinergitas PKM CSR, vol. 6, no. 2, pp. 1–10, 2022.
- [2] C. A. Firmansyah and E. D. Sihaloho, “The Effects of Women Empowerment on Indonesia’s Regional Economic Growth,” J. Ekon. Pembang. Kaji. Masal. Ekon. dan Pembang., vol. 22, no. 1, pp. 12–21, 2021, doi: 10.23917/jep.v22i1.11298.
- [3] D. Shaibu, E. P. Adejo, and U. M. Shaibu, “UNDERSTANDING MOST PREFERRED EXTENSION TEACHING METHOD IN THE ADOPTION OF AGRICULTURAL TECHNOLOGIES : EMPIRICAL EVIDENCE FROM COWPEA FARMERS IN KOGI STATE , CENTRA ....,” no. January, 2023.
- [4] C. M. Sabiote-Ortiz, J. A. Castañeda-García, and D. M. Frías-Jamilena, “What shapes tourists’ visit intention in different stages of public health crises? The influence of destination image, information-literacy self-efficacy, and motivations,” J. Destin. Mark. Manag., vol. 31, no. January, 2024, doi: 10.1016/j.jdmm.2024.100864.
- [5] V. Nesterenko, R. Miskiewicz, and R. Abazov, “Marketing Communications in the Era of Digital Transformation,” Virtual Econ., vol. 6, no. 1, pp. 57–70, 2023, doi: 10.34021/VE.2023.06.01(4).
- [6] Zaenal Aripin, Didin Saepudin, and Asep Gunawan, “the Impact of Omnichannel Integrated Marketing Communications (Imc) on Retail Product and Service Satisfaction in Indonesia: an Analysis With an Open Access Approach,” J. jabareconomic Soc. Netw. forum, vol. 1, no. 3, pp. 33–48, 2024.
- [7] A. Quayson, K. Issau, R. I. Gnankob, and S. Seidu, “Marketing communications’ dimensions and brand loyalty in the banking sector,” Rev. Gest., vol. 31, no. 1, pp. 115–132, 2024, doi: 10.1108/REGE-10-2021-0191.
- [8] G. Kerr, I. Lings, L. Terry, J. Richards, and B. Muirhead, “Competitive advantage for life: an industry view of marketing communication education,” J. Mark. Commun., vol. 30, no. 2, pp. 265–281, 2024, doi: 10.1080/13527266.2023.2280055.
- [9] G. Kerr, I. Lings, and P. J. Kitchen, “A step change in marketing communication education - the next urgent steps for research,” J. Mark. Commun., vol. 30, no. 2, pp. 152–165, 2024, doi: 10.1080/13527266.2023.2287233.
- [10] S. ul Rehman, R. Gulzar, and W. Aslam, “Developing the Integrated Marketing Communication (IMC) through Social Media (SM): The Modern Marketing Communication Approach,” SAGE Open, vol. 12, no. 2, 2022, doi: 10.1177/21582440221099936.