Main Article Content
Abstract
Golden age adalah masa peka belajar seorang anak, dimana kecenderungan belajar disemai di
usia 0–5 tahun. Pada masa ini anak menyerap segala bentuk pembelajaran dan tingkah laku di
lingkungannya sehingga stimulasi positif dan optimal sangat mutlak diperlukan karena akan
mempengaruhi sifatnya di masa depan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui persepsi ibu
tentang golden age di RT 04 RW 08 Kelurahan Mrican Mojoroto Kota Kediri. Desain
penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh
ibu yang memiliki anak usia 0-5 tahun sejumlah 24 responden. Pengumpulan data
menggunakan kuesioner.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ibu yang memiliki persepsi
kategori baik sebanyak 19 responden (79%) dan persepsi dengan kategori cukup sebanyak 5
responden (21%). Menurut peneliti persepsi dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu tingkat
pendidikan, jumlah anak dan umur responden. Diharapkan ibu dapat mengaplikasikan
pengetahuan yang telah dibangun oleh persepsi sehingga dapat memberikan pendampingan
yang baik guna meningkatkan tumbuh kembang anak.
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Copyright on any article is retained by the author(s).
- The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License