PERENCANAAN SISTEM INFORMASI STRATEGIS DI DINAS KESEHATAN KABUPATEN KEDIRI

Main Article Content

Ahmad Bagus Setiawan

Abstract

Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri mempunya Visi “Mewujudkan dan Melestarikan Masyarakat Kabupaten Kediri yang sehat  Secara Mandiri Bermanfaat dan Berkeadilan”, Misi “Menggerakkan promosi kesehatan secara luas dan berkesinambungan, meningkatkan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat secara individu, keluarga, masyarakat dan lingkungannya, Meningkatkan pelayanan Kesehatan yang bermutu, merata dan terjangkau bagi masyarakat, Meningkatkan tata kelola kepemerintahan bidang kesehatan secara optimal.

Tahapan penelitian ini pertama mengunakan pendekatan metodologi Value chain kemudian nilai-nilai setiap aktifitas di analisis menggunakan critical success factor dan Mc Farlan.

Dari analisa Value Chain ada active Value Chain Primary dan Support, Untuk pimary ada Registrasi pemerikasaan, Inventory, Rekam Medis, Tindakan Medis Khusus, Pembayaran, Customer Service. Strategi dirancang melalui analisis lingkungan internal dan analisis lingkungan eksternal dengan mempertimbangkan nilai-nilai luhur Dinas Kesehatan yaitu strategi melayani masyarakat (costumer values strategies), Pemberdayaan (employes empowerment), kerjasama (cross functional team)

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Setiawan, A. B. (2014). PERENCANAAN SISTEM INFORMASI STRATEGIS DI DINAS KESEHATAN KABUPATEN KEDIRI. Nusantara of Research : Jurnal Hasil-Hasil Penelitian Universitas Nusantara PGRI Kediri, 1(2). Retrieved from https://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/efektor/article/view/48
Section
Artikel
Bookmark and Share