Main Article Content
Abstract
The business world today is turning to the use of information technology to support e-business, especially the business-to-consumer type. Therefore, business actors are expected to be able to follow the development of the business world. Daftour is a business actor in the field of tourism (tour and travel) who has limited human resources in managing e-business technology information. To overcome these problems in this service activity the author provides a solution, namely the creation and training of the Tour Travel website management. The process of this activity includes needs analysis, content design, domain and hosting purchases, website installation and setting, and website management training. The result of this service activity is a travel tour website that can be used as a promotional media and initial communication with potential customers.
Keywords
Article Details
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Hak cipta atas artikel apa pun dipegang oleh penulisnya.
- Penulis memberikan jurnal, hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk membagikan karya dengan pengakuan atas kepenulisan dan publikasi awal karya tersebut dalam jurnal ini.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan dari publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
- Artikel dan materi terkait yang diterbitkan didistribusikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0
References
- [1] D. Caffey, E-Business And E-Commerce Management. Pearson Education Limited, 2009.
- [2] “Inernet World Stats.” https://www.statista.com/statistics/617136/digital-population-worldwide/.
- [3] C. Combe, Introduction to E-business Management and Strategy. Elsevier Ltd, 2006.
- [4] M. Z. Siambaton and M. Fakhriza, “Aplikasi Content Management System (Cms) Pada Joomla Untuk Membuat Web Service,” InfoTekJar (Jurnal Nas. Inform. dan Teknol. Jaringan), vol. 1, no. 1, pp. 11–13, 2016, doi: 10.30743/infotekjar.v1i1.32.
- [5] A. Ulinuha and Y. Irawan, “Content Management System (CMS) Untuk Tes Online Mahasiswa Baru Pada Universitas Muria Kudus,” Simetris J. Tek. Mesin, Elektro dan Ilmu Komput., vol. 4, no. 1, p. 11, 2014, doi: 10.24176/simet.v4i1.120.
- [6] E. P. Lumbantoruan and P. Hidayat, “PERANCANGAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) WEBLOG ORGANISASI MENGGUNAKAN PENDEKATAN TEKNIK MODEL VIEW CONTROLLER (MVC),” vol. 1, no. 1, pp. 14–27, 2013.
- [7] O. Irnawati, I. Darwati, and A. Wibowo, “Implementasi Aplikasi Wordpress Untuk Pembuatan Web Penerimaan Siswa Baru,” JUSIM (Jurnal Sist. Inf. Musirawas), vol. 4, no. 02, pp. 74–85, 2019, doi: 10.32767/jusim.v4i02.625.
- [8] D. Anjarkusuma, B. Soepeno, J. A. Niaga, N. Malang, and D. A. C. Id, “Penggunaan Aplikasi CMS Wordpress Untuk Merancang Website Sebagai Media Promosi pada Maroon Wedding Malang,” J. AKUNTANSI, Ekon. dan Manaj. BISNIS, vol. 2, no. 1, p. 63, 2014.
- [9] D. Pratiwi, G. B. Santoso, I. Mardianto, A. Sediyono, and A. Rochman, “Pengelolaan Pengelolaan Konten Web Menggunakan Wordpress, Canva dan Photoshop untuk Guru-Guru Wilayah Jakarta,” Abdihaz J. Ilm. Pengabdi. pada Masy., vol. 2, no. 1, p. 11, 2020, doi: 10.32663/abdihaz.v2i1.1093.
- [10] B. William, D. Damstra, and H. Stern, Professional WordPress, vol. 1. 2015.
- [11] L. Sabin-Wilson, WordPress Web Desig