Pemahaman Manajemen Pedesaan Pada Perangkat Desa Di Wilayah Kecamatan Semen Kabupaten Kediri

Main Article Content

suhardi suhardi suhardi

Abstract

Pemberdayaan  masyarakat  pedesaan  merupakan  konsep  pola pengembangan SDM sampai pada tingkat kemandirian, yang ditandai dengan adanya produktivitas, efisiensi, dan partisipasi masyarakat. Pelaksanaan di Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Metode yang digunakan dalam bentuk ceramah dan diskusi. Dengan demikian, desain evaluasi yang digunakan adalah evaluasi kuantitatif melalui pre-test dan post-test dan evaluasi secara kualitatif melalui diskusi / tanya jawab dengan pemantauan selama perpanjangan / penyebaran materi yang disampaikan selama proses konseling / sosialisasi berlangsung antara peserta dalam penyaji materi.

Pelaksanaan, dapat menghasilkan kesimpulan bahwa manajemen telah memahami konsep lembaga dan kebijakan desa menguraikan peraturan yang mengatur isi Pemerintah, telah dipahami mekanisme dan peraturan normatif dalam pengelolaan lembaga desa dan telah memahami posisi pedesaan partisipasi masyarakat dalam kegiatan pengelolaan kelembagaan..

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
suhardi, suhardi suhardi. (2015). Pemahaman Manajemen Pedesaan Pada Perangkat Desa Di Wilayah Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Nusantara of Research : Jurnal Hasil-Hasil Penelitian Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2(1). Retrieved from https://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/efektor/article/view/79
Section
Artikel