START UP DIGITAL BUSINESS: SEBAGAI SOLUSI PENGGERAK WIRAUSAHA MUDA

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Aryan Eka Prastya Nugraha Novika Wahyuhastuti

Sari

Geliat pengguna internet untuk perdagangan yang semakin bertambahmendorong munculnya bisnis baru yang sekarang banyak dikatakan sebagai startup bisnis. Semua bisnis tersebut bergerak dalam bidang perdagangan dan jasa yangmemenuhi kebutuhan sehari – hari, mayoritas dari mereka bergerak di bidangonline. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dari beberapa literatur, data danfakta mengenai fenomena bisnis start up.Berdasarkan pengembangan pengetahuan bisnis start up ada beberapa halyang harus dilakukan dalam kegiatan pemasaran digital startups untuk mencapaitarget pasar dan mengantisipasi persaingan yaitu pendistribusian informasi denganmenggunakan berbagai media digital untuk menyebarluas atau mendistribusikanyang terkait dengan bisnis digital yang dijalankan. Pemanfaatan kesempatan dalamdunia digital yang masih sulit dilakukan oleh anak muda saat ini, karena merekabelum berpikir untuk menjadi pengusaha. Pada tahap proses membentuk wirausahamembutuhkan dukungan dari lingkungannya.Setiap menit muncul start up digital baru dengan fitur yang hampir samaantara satu dengan yang lain, maka keterampilan, inovasi dan kreativtas yangcenderung dimiliki oleh kaum muda mampu diaplikasikan.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

##submission.howToCite##
PRASTYA NUGRAHA, Aryan Eka; WAHYUHASTUTI, Novika. START UP DIGITAL BUSINESS: SEBAGAI SOLUSI PENGGERAK WIRAUSAHA MUDA. Jurnal Nusantara Aplikasi Manajemen Bisnis, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 1-9, may 2017. ISSN 2528-0929. Tersedia pada: <http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/manajemen/article/view/701>. Tanggal Akses: 20 sep. 2017
Bagian
Artikel