Tati Mardewi SISTEM INFORMASI PEMBELAJARAN ENGLISH GRAMMAR BERBASIS WEB

Main Article Content

Tati Mardewi Thalia Devega Tires Devega Tires

Abstract

Abstrak – Sistem Informasi Pembelajaran English Grammar Berbasis Web memilikimanfaatnya yang sangat penting dalam usaha untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.Sebagaimana diketahui bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan hampirdisemua aspek kehidupan dan merupakan kebutuhan yang sekarang ini tidak bisa dihindari. Salahsatu aspek dalam belajar bahasa Inggris adalah dengan mempelajari grammar. Grammarmenentukan bagaimana kata-kata disusun dalam membentuk unit-unit bahasa yang bermakna.Karena masih kurangnya media online untuk mempelajari grammar, hal ini merupakan kesempatanbagi penulis membuat website e-learning untuk pembelajaran English grammar yang bisadikerjakan dimanapun dengan memanfaatkan media elektronik yang terhubung dengan koneksiinternet. Penulis menggunakan pengembangan system dengan motode perangkat lunak waterfallyang terdiri dari: Analisis kebutuhan perangkat lunak, desain, pembuatan kode program, pengujian,pendukung dan pemeliharaan serta menggunakan teknik observasi dan studi pustaka dalampengumpulan data yang dibutuhkan. Website e-learning ini dapat menampilkan materi pelajaranserta memberikan latihan soal. Hasil penelitian ini akan lebih memudahkan pengajar, pelajar ataupara user dalam mempelajari grammar bahasa Inggris karena e-learning ini sangat mudah dalampenggunaannya dan juga akan mengefektifkan waktu pengguna.
download pdf

Article Details

How to Cite
MARDEWI, Tati; TIRES, Thalia Devega Tires Devega. Tati Mardewi SISTEM INFORMASI PEMBELAJARAN ENGLISH GRAMMAR BERBASIS WEB. Generation Journal, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 1-8, jan. 2018. ISSN 2549-2233. Available at: <http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/gj/article/view/11855>. Date accessed: 18 oct. 2018. doi: https://doi.org/10.29407/gj.v2i1.11855.
Section
Artikel

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.