PERENCANAAN SISTEM INFORMASI STRATEGIS DI DINAS KESEHATAN KABUPATEN KEDIRI
PDF (Bahasa Indonesia)

How to Cite

Setiawan, A. B. (2014). PERENCANAAN SISTEM INFORMASI STRATEGIS DI DINAS KESEHATAN KABUPATEN KEDIRI. Nusantara of Engineering, 1(2). Retrieved from https://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/noe/article/view/47

Abstract

Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri mempunya Visi “Mewujudkan dan Melestarikan Masyarakat Kabupaten Kediri yang sehat  Secara Mandiri Bermanfaat dan Berkeadilan”, Misi “Menggerakkan promosi kesehatan secara luas dan berkesinambungan, meningkatkan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat secara individu, keluarga, masyarakat dan lingkungannya, Meningkatkan pelayanan Kesehatan yang bermutu, merata dan terjangkau bagi masyarakat, Meningkatkan tata kelola kepemerintahan bidang kesehatan secara optimal.

Tahapan penelitian ini pertama mengunakan pendekatan metodologi Value chain kemudian nilai-nilai setiap aktifitas di analisis menggunakan critical success factor dan Mc Farlan.

Dari analisa Value Chain ada active Value Chain Primary dan Support, Untuk pimary ada Registrasi pemerikasaan, Inventory, Rekam Medis, Tindakan Medis Khusus, Pembayaran, Customer Service. Strategi dirancang melalui analisis lingkungan internal dan analisis lingkungan eksternal dengan mempertimbangkan nilai-nilai luhur Dinas Kesehatan yaitu strategi melayani masyarakat (costumer values strategies), Pemberdayaan (employes empowerment), kerjasama (cross functional team)

Kata kunci: SIS,Value Chain, CSF,Mc Farlan

PDF (Bahasa Indonesia)

Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
1. Hak cipta pada artikel apa pun dipegang oleh penulis.
2. Penulis memberikan jurnal, hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
3. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (mis., Mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
4. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
5. Artikel dan semua materi yang diterbitkan terkait didistribusikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0