Penentuan Hardware dan Software Komputer menggunakan Weighted Product
PDF (Bahasa Indonesia)

How to Cite

Kusuma, U. W. (2016). Penentuan Hardware dan Software Komputer menggunakan Weighted Product. Nusantara of Engineering, 3(1). Retrieved from https://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/noe/article/view/253

Abstract

Abstrak- Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan dan pengalaman peneliti, bahwa kebanyakan orang masih kesulitan untuk menentukan spesifikasi komputer baru yang akan dibeli. Selain itu juga kesulitan untuk menetukan software komputer yang akan di pasang sesuai dengan spesifikasi hardware komputer yang telah dibeli. Bila kedua hal ini tidak terselesikan dengan baik maka akan mengakibatkan kinerja komputer tidak bisa maksimal, bahkan bila spesifiksai antara hardware dan software yang terpasang tidak sesuai bisa mengakibatkan hardware komputer tidak dapat menjalankan software yang terpasang dan yang lebih parah lagi bisa menyebabkan hardware komputer cepat rusak. Masalah diatas dapat diseleseikan dengan menggunakan metode Weigthed Product, metode ini bisa digunakan untuk menentukan pilihan yang terbaik dari beberapa macam alternatif yang tersedia, metode ini dianggap paling sesuai untuk menyeleseikan permasalahan ini karena perhitungannya cukup mudah dan cukup ringkas selain itu metode ini sesuai dengan perancangan sistem yang akan dibuat.

Kata Kunci: SPK, WP, Hardware, Software.

PDF (Bahasa Indonesia)

Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
1. Hak cipta pada artikel apa pun dipegang oleh penulis.
2. Penulis memberikan jurnal, hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
3. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (mis., Mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
4. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
5. Artikel dan semua materi yang diterbitkan terkait didistribusikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0