PENERAPAN FUZZY ANALYTHIC HIERARCHY PROCESS ADMINISTRASI PROGRAM STUDI

Authors

  • Muhammad Rizal Arief UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI

Abstract

Analisa tingkat kepuasanmahasiswa terhadap pelayananadministrasi di kantor program studipenting untuk dilakukan gunamengeavluasi kinerja institusi danmendukung proses akademik. Denganmengetahui tingkat kepuasan terhadaplayanan, diharapkan dapat diketahuibobot dari masing-masing kriteriakepuasan, sehingga dapat dilakukanperbaikan sistem administrasi.Penelitian tentang tingkatkepuasan sudah pernah dilakukanterhadap mahasiswa Penelitian yang akan dilakukanmenggunakan referensi yang didapatkandari literatur tentang analisa kepuasanmahasiswa dan penerapan metode FAHPuntuk mendapatkan bobot kepuasanberdasarkan kriteria yang ditentukan.Data yang dikumpulkan terdiridari data jenis-jenis pelayanan yang dilakukan terhadap mahasiswa dan datahasil pelayanan yang diterima olehmahasiswa. Sedangkan laporan yangdihasilkan dari penelitian ini  berupahasil pembobotan dari masing-masingkriteria pelayanan yang dapat digunakan untuk menentukan prioritas perbaikanlayanan.Kegiatan ini rencananya akandilakukan selama 6 bulan dengantahapan pembuatan yang meliputisurvey, analisa data, pembuatan aplikasi
Hasil penelitian ini akandigunakan sebagai dasar untukmeningkatkan proses pelayananadministrasi terhadap mahasiswa,sehingga kinerja institusi dapat berjalanlebih paripurna dan berhasil denganbaik.Kata kunci :FAHP, kepuasan,mahasiswa, layanan, administrasi,program studi

PlumX Metrics

Published

2014-11-22

How to Cite

Arief, M. R. (2014). PENERAPAN FUZZY ANALYTHIC HIERARCHY PROCESS ADMINISTRASI PROGRAM STUDI. Nusantara of Engineering (NOE), 1(2). Retrieved from https://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/noe/article/view/63

Issue

Section

Artikel