PENERAPAN FUZZY ANALYTHIC HIERARCHY PROCESS ADMINISTRASI PROGRAM STUDI
Abstract
Analisa tingkat kepuasanmahasiswa terhadap pelayananadministrasi di kantor program studipenting untuk dilakukan gunamengeavluasi kinerja institusi danmendukung proses akademik. Denganmengetahui tingkat kepuasan terhadaplayanan, diharapkan dapat diketahuibobot dari masing-masing kriteriakepuasan, sehingga dapat dilakukanperbaikan sistem administrasi.Penelitian tentang tingkatkepuasan sudah pernah dilakukanterhadap mahasiswa Penelitian yang akan dilakukanmenggunakan referensi yang didapatkandari literatur tentang analisa kepuasanmahasiswa dan penerapan metode FAHPuntuk mendapatkan bobot kepuasanberdasarkan kriteria yang ditentukan.Data yang dikumpulkan terdiridari data jenis-jenis pelayanan yang dilakukan terhadap mahasiswa dan datahasil pelayanan yang diterima olehmahasiswa. Sedangkan laporan yangdihasilkan dari penelitian ini berupahasil pembobotan dari masing-masingkriteria pelayanan yang dapat digunakan untuk menentukan prioritas perbaikanlayanan.Kegiatan ini rencananya akandilakukan selama 6 bulan dengantahapan pembuatan yang meliputisurvey, analisa data, pembuatan aplikasi
Hasil penelitian ini akandigunakan sebagai dasar untukmeningkatkan proses pelayananadministrasi terhadap mahasiswa,sehingga kinerja institusi dapat berjalanlebih paripurna dan berhasil denganbaik.Kata kunci :FAHP, kepuasan,mahasiswa, layanan, administrasi,program studi
Hasil penelitian ini akandigunakan sebagai dasar untukmeningkatkan proses pelayananadministrasi terhadap mahasiswa,sehingga kinerja institusi dapat berjalanlebih paripurna dan berhasil denganbaik.Kata kunci :FAHP, kepuasan,mahasiswa, layanan, administrasi,program studi
Downloads
Published
2014-11-22
How to Cite
Arief, M. R. (2014). PENERAPAN FUZZY ANALYTHIC HIERARCHY PROCESS ADMINISTRASI PROGRAM STUDI. Nusantara of Engineering (NOE), 1(2). Retrieved from https://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/noe/article/view/63
Issue
Section
Artikel
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Copyright on any article is retained by the author(s).
- The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License