MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI MELALUI MEDIA AUDIO REKAMAN BERITA RADIO PADA SISWA KELAS VB SDN KADEMANGAN 01 KABUPATEN BLITAR

  • Novialita Angga Wiratama Universitas PGRI Ronggolawe

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan keterampilan menulis narasi kelas VB SDN Kademangan 01 dengan bantuan media audio berupa rekaman berita radio (2) Mendeskripsikan peningkatan keterampilan menulis narasi siswa kelas VB di SDN Kademangan 01 Kabupaten Blitar dengan bantuan media audio berupa rekaman berita radio. Data yang diperoleh berupa hasil tes, lembar observasi, wawancara dan dokumentasi dianalisis dengan teknik deskriptif kualitatif. Hasil penelitian yang telah dilaksanakan dengan penerapan media audio berupa rekaman berita radio diperoleh peningkatan keterampilan menulis narasi pada siswa di kelas VB.
 
Published
2017-05-05
How to Cite
WIRATAMA, Novialita Angga. MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI MELALUI MEDIA AUDIO REKAMAN BERITA RADIO PADA SISWA KELAS VB SDN KADEMANGAN 01 KABUPATEN BLITAR. EFEKTOR (E), [S.l.], v. 4, n. 1, p. 54-67, may 2017. ISSN 2355-956X. Available at: <http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/efektor-e/article/view/730>. Date accessed: 19 feb. 2018.