Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Guru Pendidikan Jasmani Di SMA Muhammadiyah Kediri

Main Article Content

hendra mashuri

Abstract

Persepsi siswa terhadap mata pelajaran pendidikan jasmani akan membantu tercapainya tujuan pendidikan jasmani. Persepsi memegang peranan penting terhadap minat dan motivasi siswa dalam melakukan proses belajar mengajar. Persepsi akan berpengaruh terhadap keaktifan siswa selama proses belajar mengajar di lapangan.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untukmemperoleh informasi tentang persepsi siswa terhadap pembelajaran guru pendidikan jasmani di SMA Muhammadiyah Kediri. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi siswaterhadap pembelajaran guru  pendidikan jasmani di SMA Muhammadiyah Kediri?
Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi yang digunakan adalah seluruh siswa SMA Muhammadiyah Kediri, sampel yang diambil berjumlah 60 siswa yang terdiri dari 20 siswa dari masing-masing kelas. Instrumen yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan persentase.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap proses pembelajaran SMA Muhammadiyah Kediri mendapatkan skor 3115 atau rata-rata jawaban siswa 51,917 dengan persentase sebesar 74% dan masuk dalam kategori “Baik”. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa persepsi siswa terhadap pembelajaran guru pendidikan jasmani adalah baik.

Article Details

How to Cite
MASHURI, hendra. Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Guru Pendidikan Jasmani Di SMA Muhammadiyah Kediri. JOURNAL OF SPORTIF, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 1-10, may 2017. ISSN 2477-3379. Available at: <http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/pjk/article/view/681>. Date accessed: 25 sep. 2017.
Section
Volume 3 No 1 May 2017