Menumbuh Kembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Dengan Pendekatan Contextual Teaching And Learning mathematic creative thinking, contextual teaching and learning approach

Main Article Content

Evaderika Ayu Artikasari Abdul Aziz Saefudin

Abstract

Abstrak: Matematika sangat berperan penting dalam perkembangan teknologi modern dan tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, oleh sebab itu siswa perlu disiapkan untuk memiliki kemampuan berpikir kreatif matematis sehingga siswa akan lebih mudah dalam memecahkan suatu masalah yang melibatkan matematika mengingat pemanfaatan matematika yang sangat luas. Siswa yang kreatif akan mampu bersaing dalam kehidupan nyata. Dalam usaha menumbuhkan kemampuan tersebut maka salah satu alternatif yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan pendekatan contextual teaching and learning (CTL). Komponen pendekatan CTL dapat  menumbuhkan kemampuan berpikir kreatif yang memuat indikator orisinilitas, fluency, flexibility dan elaboration.

Article Details

How to Cite
ARTIKASARI, Evaderika Ayu; SAEFUDIN, Abdul Aziz. Menumbuh Kembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Dengan Pendekatan Contextual Teaching And Learning. Jurnal Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah di Bidang Pendidikan Matematika, [S.l.], v. 3, n. 2, dec. 2017. ISSN 2580-9210. Available at: <http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/matematika/article/view/800>. Date accessed: 20 apr. 2018. doi: https://doi.org/10.29407/jmen.v3i2.800.
Section
Artikel

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.