Analisis Kesalahan Dalam Penyusunan Skripsi ( Studi Kasus Pada Skripsi Penelitian Kualitatif)

  • Darmadi Darmadi Universitas PGRI Madiun

Abstract

Abstrak: Kesalahan dalam penyusunan skripsi adalah suatu kewajaran. Kesalahan-kesalahandalam penyusunan skripsi perlu diidentifikasi dan dianalisis sebagai bahan evaluasi. Makalahini membahas hasil analisis kesalahan-kesalahan yang sering terjadi dalam skripsi dengan studikasus pada skripsi penelitian kualitatif di Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UNIPMAsemester genap tahun akademik 2016/2017.Katakunci: skripsi, penelitian kualitatif

References

Alvian Dahliana Devi. 2017. Profil pemahaman Konsep Pada Pokok Bahasan Segitiga dan Segiempat Secara Visual Berdasarkan kecerdasan Logis Matematis. Skripsi Program Stusi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Madiun.
Lucky Kumala Dewi. 2017. Proses Berpikir Logis Dalam Pemecahan Masalah Matematika Dengan Visualisasi Berdasarkan Adversity Quotient Siswa SMP Negeri 8 Madiun. Skripsi Program Stusi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Madiun.
Ramadhani Farega Fernanda. 2017. Analisis Kesalahan Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Berdasarkan Gaya Belajar Siswa. Skripsi Program Stusi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Madiun.
Ratih Aprilia Utami. 2017. Profil Berpikir Visual Spasial Siswa MTs Dalam Menyelesaikan Masalah Bangun Ruang Ditinjau dari Sikap Terhadap Matematika. Skripsi Program Stusi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Madiun.
Riska Kurniandari. 2017. Analisis Berpikir Logis Siswa SMP Dalam Memahami Masalah Segiempat Secara Visual Ditinjau dari kecerdasan Logis Matematis. Skripsi Program Stusi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Madiun.
Riski Arumsari. 2017. Skema Berpikir Visual Siswa Dalam Pemecahan Masalah Segiempat Berdasarkan Gender di SMP Negeri 4 Madiun. Skripsi Program Stusi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Madiun.
Riza Putri Heriningtyas. 2017. Profil Berpikir Kritis Siswa SMK Dalam Memecahkan Masalah Matematika Secara Visual Pada Pokok Bahasan Geometri Ditinjau dari kecerdasan Emosional. Skripsi Program Stusi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Madiun.
Uswatun Chasanah. 2017. Profil berpikir Kreatif Siswa Dalam Merencanakan Penyelesaian Masalah Secara Visual Pada Materi Garis dan Sudut Ditinjau dari Kreativitas Siswa. Skripsi Program Stusi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Madiun.
Yohanda Martira Devi. 2017. Profil Kreativitas Belajar Siswa SMPN 2 Geger dalam Memecahkan Masalah Matematika Pokok Bahasan Lingkaran Secara Visual Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa. Skripsi Program Stusi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Madiun.
Yundha Novita Rahmawati. 2017. Analisis Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Dalam Memecahkan Masalah Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) Secara Visual Ditinjau Dari Adversity Quotient. Skripsi Program Stusi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Madiun.
Zubaida Mugi Nur Hakiki. 2017. Profil Berpikir Kritis Siswa Dalam Pemecahan Masalah Secara Visual Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) Ditinjau Dari Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Madiun. Skripsi Program Stusi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Madiun.
Published
2017-12-31
How to Cite
DARMADI, Darmadi. Analisis Kesalahan Dalam Penyusunan Skripsi ( Studi Kasus Pada Skripsi Penelitian Kualitatif). Jurnal Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah di Bidang Pendidikan Matematika, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 103–110, dec. 2017. ISSN 2580-9210. Available at: <http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/matematika/article/view/11802>. Date accessed: 23 oct. 2018. doi: https://doi.org/10.29407/jmen.v3i2.11802.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.