Variabel Penentu Keputusan Pembelian Minyak Kayu Putih Cap MP di Kota Ambon

  • Carla Tousalwa Politeknik Negeri Ambon

Abstract

Produk minyak kayu putih merupakan salah satu produk andalan dari Propinsi Maluku yang memliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Penelitian saat ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian minyak kayu putih cap MP yang dilakukan konsumen.
Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode survey, dengan menggunakan kuisioner sebagai instrument pengukuran dalam pengambilan data. Teknik sampling yang digunakan adalah judgement sampling dengan jumlah responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah 200 orang, dan menggunakan teknik analisa regresi berganda.
Hassil penelitian menunjukan bahwa variabel promosi terutama melalui personal selling dan kualitas produk yang semakin baik yang ditawarkan yang tercermin lewat kemudahan dan pelayanan saat konsumen mencari produk akan semakin mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci: Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
Published
2017-04-18
How to Cite
TOUSALWA, Carla. Variabel Penentu Keputusan Pembelian Minyak Kayu Putih Cap MP di Kota Ambon. JURNAL NUSANTARA APLIKASI MANAJEMEN BISNIS, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 21-28, apr. 2017. ISSN 2528-0929. Available at: <http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/manajemen/article/view/560>. Date accessed: 28 may 2018. doi: https://doi.org/10.29407/nusamba.v2i1.560.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.