Manfaat Swedish Massage Untuk Pemulihan Kelelahan Pada Atlet

  • Ardhi Mardiyanto Indra Purnomo UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI

Abstract

Dalam kehidupan sehari-hari massage merupakan salah satu cara yang paling mendasar dan penting ketika menangani masalah cidera atau keletihan yang dialami oleh atlit pada saat sebelum, pada saat dan setelah melakukan aktifitas fisik. Artikel ini bertujuan untuk membahas dan mengulas seberapa besar dan penting efek dari fisiologis swedish massage, apabila diterapkan kedalam masa setelah pertandingan yang bertujuan untuk memulihkan kembali kondisi seperti semula. Dalam penerapannya semua yang bersangkutan seperti atlit, pelatih, staff dan masseur harus dapat memahami bagaimana penggunaan teknik swedish massage yang baik dan benar sehingga akan memberikan efek yang baik kepada atlit ketika sudah selesai melakukan aktifitas fisik yang berat.
Published
2015-10-19
How to Cite
PURNOMO, Ardhi Mardiyanto Indra. Manfaat Swedish Massage Untuk Pemulihan Kelelahan Pada Atlet. EFEKTOR (E), [S.l.], v. 3, n. 1, oct. 2015. ISSN 2355-956X. Available at: <http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/efektor-e/article/view/200>. Date accessed: 19 feb. 2018.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.