MODEL PEMBELAJARAN SIMAS ERIC UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI DI SMAN 1 MALANG

  • ika dewi sumiati

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Simas eric (Skimming,Mindmapping, Questioning, Exploring, Writing, Communicating) terhadap motivasi belajar Biologisiswa kelas XI di SMAN 1 Malang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen semudengan desain non-equivalent pretest posttest control group. Sampel yang digunakan ialah siswakelas XI-IA 6 dan XI-IA 7 di SMAN 1 Malang. Data dikumpulkan melalui hasil angket dan observasimotivasi siswa. Analisis data menggunakan tehnik Anakovayang menunjukkan hasil modelpembelajaran Simas ericberpengaruh terhadap motivasi belajar Biologi siswa kelas XI di SMAN 1Malang.Keywords: motivasi, Simas eric
Published
2018-11-07
How to Cite
SUMIATI, ika dewi. MODEL PEMBELAJARAN SIMAS ERIC UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI DI SMAN 1 MALANG. Jurnal Biologi dan Pembelajarannya (JB&P), [S.l.], v. 5, n. 2, nov. 2018. ISSN 2406-8659. Available at: <http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/biologi/article/view/12579>. Date accessed: 12 nov. 2018. doi: https://doi.org/10.29407/jb&p.v5i2.12579.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.